PSBB Transisi, TMII Kembali Dibuka untuk Umum

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 12 Oktober 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 338 2292305 psbb-transisi-tmii-kembali-dibuka-untuk-umum-WnGQserkCE.jpg Taman Mini Indonesia Indah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Operasional Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali dibuka untuk umum pada Senin 12 Oktober 2020. Hal itu menyusul pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Pembukaan TMII juga sesuai aturan yang berlaku dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 101 Tahun 2020 pengelola harus menjamin penerapan protokol kesehatan.

Kepala Bagian Humas TMII Sahda Silalahi mengatakan, pada hari pertama operasional pengunjung sudah dapat mengakses wahana yang ada di TMII. Namun, ada dua wahana yang belum dapat beroperasi yakni bioskop keong mas dan wahana kolam renang.

"Kami belum membuka semua wahana di TMII, seperti bioskop dan kolam renang. Untuk bioskop baru dibuka minggu depan. Hari ini yang sudah dibuka seperti anjungan dan museum," kata Sahda saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (12/10/2020).

Baca Juga:  Ada 5,7 Juta Pelanggaran Protokol Kesehatan, Dendanya Capai Rp3,2 Miliar

Menurut Sahda, belum dibukanya bioskop dan wahana kolam renang dikarenakan masih dalam pembahasan terkait penerapan protokol kesehatan seperti yang diatur dalam Pergub DKI Jakarta 101 Tahun 2020.

Meski demikian, Sahda memastikan seluruh wahana yang ada di TMII aman untuk dikunjungi. Sebab, kata dia, pihaknya telah mempersiapkan seluruh ketentuan protokol kesehatan mulai dari tempat cuci tangan, penjagaan di pintu masuk dengan mengecek suhu tubuh para pengunjung dan menyiapkan petugas jaga yang berkeliling di sekitar area wahana untuk mengingatkan para pengunjung untuk tetap memakai masker.

"Kita sudah siapkan semuanya, kita coba mengingatkan para pengunjung agar tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca Juga:  Bioskop Kembali Dibuka saat PSBB Transisi, Apa Kata Epidemiolog?

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk kembali menerapkan PSBB transisi yang mulai berlaku pada Senin 12 Oktober 2020. PSBB transisi sendiri akan berlaku hingga dua pekan ke depan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini