TMII Buka Kembali, Pengunjung Dilarang Dekati Lokasi Isolasi Pasien Covid-19

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 12 Oktober 2020 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 338 2292523 tmii-buka-kembali-pengunjung-dilarang-dekati-lokasi-isolasi-pasien-covid-19-nidY1rsBf1.jpg Taman Mini Indonesia Indah. (Foto : Okezone)

JAKARTA – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali dibuka hari ini, Senin (12/10/2020) setelah Pemprov DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Namun, pembukaan tersebut tak akan berpengaruh terhadap tempat isolasi mandiri pasien OTG Covid-19 yang ditempatkan di Graha Wisata TMII.

Pasalnya, tempat isolasi itu berjauhan dengan anjungan yang ada di TMII sehingga tidak akan berbahaya bagi para pengunjung.

Kepala UP Anjungan dan Graha Wisata TMII, Yayang Kustiawan mengatakan, untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, pengelola telah memasang spanduk di area TMII.

"Tempat isolasi pasien Covid-19 itu ada di pojok. Untuk mencegah pengunjung agar tidak mendekat, kita sudah pasang spanduk bertuliskan imbauan untuk tidak mendekat," kata Yayang saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (12/10/2020).

Yayang menuturkan, dipasangnya spaduk itu karena lokasi Graha Wisata hanya berjarak 100 meter dari wahana Snow Bay. Selain spanduk imbauan, pihaknya sudah menyiapkan petugas di area Graha Wisata untuk menjaga para pasien agar tidak keluar dari tempat isolasi.

"Penjagaan kita pastikan sangat ketat dengan tujuan kenyamanan untuk para pengunjung di wahana TMII. Jadi, para pengunjung tidak perlu khawatir," ujarnya.

Baca Juga : Jakarta Terapkan PSBB Transisi, Bekasi Punya Cara Sendiri

Meski begitu, Yayang menegaskan, hingga saat ini belum ada pasien OTG yang dirawat di tempat isolasi. "Belum ada pasien yang ditempatkan di Graha Wisata," tuturnya.

Baca Juga : PSBB Transisi, TMII Kembali Dibuka untuk Umum

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini