Ada Demo di Sekitar Istana, Kereta Api Jarak Jauh Berhenti di Stasiun Jatinegara

Angkasa Yudhistira, Okezone · Selasa 13 Oktober 2020 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 338 2292661 ada-demo-di-sekitar-istana-kereta-api-jarak-jauh-berhenti-di-stasiun-jatinegara-91MZPu5JhF.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Adanya rencana demonstrasi Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) di sekitar Istana, membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan sejumlah antisipasi agar para penumpang tidak terlambat naik kereta di Staisun Gambir lantaran terjebak aksi.

Langkah PT KAI Daop 1 Jakarta terkait pola operasi khusus yakni mengubah keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh di Stasiun Gambir, akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa.

Berikut Daftar 6 KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

- KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB

- KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB

- KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB

- KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB

- KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB

- KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB

"Adapun seluruh waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan," tulis Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga : Ada Demo di Sekitar Istana, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut, kata Eva, diharapkan masyarakat dapat terhindar dari resiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

"Saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Selasa 13 Oktober 2020 akan berhenti di stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang," ujarnya.

PT KAI pun mengimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini