Jalan Inspeksi Kalimalang Bekasi Uji Coba 4 Lajur

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 13 Oktober 2020 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 338 2292689 jalan-inspeksi-kalimalang-bekasi-uji-coba-4-lajur-AGycmfs58h.jpg Jalur Kalimalang Bekasi diujicoba dengan 4 lajur (Foto : Sindonews)

BEKASI - Mulai pagi ini, Selasa (13/10/2020), Jalan Inspeksi Kalimalang, Kabupaten Bekasi, diberlakukan uji coba empat lajur mulai dari perbatasan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang. Kebijakan tersebut diambil untuk menimalisir kemacetan yang kerap terjadi di jalan akses menuju jalur Pantura.

”Jadi sebelumnya jalur arah Jakarta dan Karawang satu lajur sekarang menjadi dua lajur masing-masing jalur,” ungkap Kasat Lantas Polrestro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani.

Untuk titik uji coba dimulai dari pertigaan STTD Setu menuju Tegal Gede Cikarang Pusat hingga Tegal Danas Cikarang Pusat.

Saat ini, ratusan personel gabungan dari Satlantas Polrestro Bekasi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi bakal dikerahkan dalam uji coba pengaktifan empat lajur di Jalan Inspeksi Kalimalang tersebut. Papan petunjuk jalan juga sudah dipasang, selama dua pekan kedepan juga bakal ditempatkan petugas untuk memberikan informasi.

”Papan petunjuk sudah dipasang kemarin (Senin) pagi. Gunanya untuk petunjuk arah rute bagi pengendara agar tidak bingung. Mana yang bisa dilalui mana tidak boleh, ada tanda panah dan larangan verboden,” katanya.

Baca Juga : Hari Kedua PSBB Transisi, Tak Ada Lonjakan Penumpang KRL di Stasiun Bekasi

Pada tahap awal uji coba ini, kata Ojo, bagi pengendara yang melanggar tidak akan dikenakan sanksi tilang karena masih tahap sosialisasi.

Akan tetapi, selepas uji coba bakal direncanakan untuk diterapkan sanksi tilang. Ojo menjelaskan, diaktifkannya empat lajur di Jalan Inspeksi Kalimalang itu untuk mengurai kemacetan dan meminimalisir kecelakaan. ”Volume kendaraan yang melintasi jalan Kalimalang sangat tinggi,” ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini