Dirazia Petugas, Pelajar yang Hendak Ikut Demo UU Ciptaker Bawa Jimat

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 13 Oktober 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 338 2292731 dirazia-petugas-pelajar-yang-hendak-ikut-demo-uu-ciptaker-bawa-jimat-zc3ddXEIiy.jpg Pelajar yang hendak ikut demo UU Ciptaker kedapatan bawa jimat (Foto : Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Belasan pelajar STM dari berbagai sekolah dirazia petugas di kawasan Stasiun Bogor, Selasa (13/10/2020). Salah satu pelajar yang dirazia kedapatan bawa jimat di dalam dompetnya.

Mereka diamankan lantaran hendak pergi ke Jakarta untuk mengikuti aksi demo Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang dilakukan PA 212.

Pantauan di lokasi, belasan pelajar itu diamankan Satgas Pelajar Kota Bogor di luar dan dalam stasiun. Mereka terlihat mengenakan celana abu namun ada pula yang berpakaian bebas.

Setelah itu, petugas langsung memeriksa barang bawaan mereka. Hasilnya, petugas mendapati pelajar membawa bendera merah putih di tas hingga jimat yang diselipkan di dalam dompet.

"Kami dapat informasi ada pelajar yang mau ikut demo. Jadi kita antisipasi dengan penyekatan di Stasiun Bogor," kata Ketua Harian Satgas Pelajar Kota Bogor Muhammad Iqbal, kepada Okezone di lokasi.

Selain di Stasiun Bogor, pihaknya juga melakukan penyekatan di beberapa titik seperti Terminal Baranangsiang, Simpang Pomad dan Cilebut. Para pelajar itu kemudian dibawa ke Polresta Bogor Kota.

Baca Juga : Antisipasi Demo UU Ciptaker di Jakarta, 11 Titik di Bekasi Disekat

Sementara itu, salah satu pelajar MS (17) mengaku mengetahui informasi adanya demo di Jakarta melalui media sosial. Kemudian, dirinya diajak rekan-rekannya untuk berangkat menuju Jakarta.

"Taunya dari grup Facebook dinjak temen kumpul di BTM. Mau demo ke Gedung DPR Jakarta," ucap MS.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini