Demo UU Ciptaker, Pertokoan di Kawasan Glodok Tutup

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 13 Oktober 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 338 2292892 demo-uu-ciptaker-pertokoan-di-kawasan-glodok-tutup-PF5sKtjWwn.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - Sejumlah toko dan pusat perbelanjaan di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat mulai tutup siang tadi. Para pedagang memilih tak beraktivitas untuk menghindari kerusuhan dari demo menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law.

(Baca juga: Deretan Tentara Cantik Ini Siap Ademkan Unjuk Rasa UU Ciptaker)

“Iya tadi mulai jam 12 udah banyak yang tutup toko,” kata Moreno, 32, salah satu pemilik toko di kawasan Jalan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (13/10/2020).

Untuk diketahui, lokasi Jalan Pinangsia berada tepat di belakang Glodok Plaza sisi Timur. Disana banyak peralatan musik, interior, hingga bangunan yang berjualan, serta sejumlah bank bank yang buka.

(Baca juga: Mahasiswa Bakar Ban di Pulogadung, Kendaraan Dialihkan ke Lajur Transjakarta)

Meski saat pagi tadi toko toko buka, namun menurutnya sejak siang tadi, toko toko itu mulai tutup. Pemilik toko memilih pulang lantaran takut terjadi kericuhan.

Sementara di HWI, LTC, dan Glodok Plaza, beberapa ruko di kawasan tak terlihat aktivitas. Proses jual beli yang biasanya terjadi saat pagi dan siang nyaris tak terlihat. Begitupun dengan parkiran yang ada, disana kendaran yang terparkir nyaris tidak penuh. Hanya sebagian kecil saja yang ada.

Kasatlantas Polres Jakarta Barat, Kompol Purwanta membenarkan, saat ini ada beberapa toko yang tutup. selain itu, mempersiapkan adanya kejadian, Polisi juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan itu. “Belum ada penutupan hanya persiapan bila ada unras baru dimainkan,” tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini