Share

Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Demonstran di Patung Kuda

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 13 Oktober 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 338 2292994 polisi-tembaki-gas-air-mata-ke-demonstran-di-patung-kuda-JNQGulJ6mq.jpg (Foto: Okezone.com/Fahreza R)

JAKARTA – Demonstrasi yang diselenggarakan oleh Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI berakhir ricuh. Polisi menembakkan gas air mata ke para pendemo.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Selasa (13/10/2020), orator mulanya telah selesai menyampaikan orasinya. Ia mengimbau massa bubar dengan tertib.

Namun di pengujung jalan, segelintir oknum yang melemparkan botol minuman dan batu ke petugas. Akhirnya, kericuhan pun tidak terhindarkan.

Polisi menembakkan beberapa kali gas air mata ke arah demonstran. Para pandemo pun membalasnya dengan lemparan batu dan botol air minum.

Massa ANAK NKRI semula ingin berdemo di depan Istana Negara. Namun mereka tertahan oleh barikade aparat di Patung Kuda. Alhasil unjuk rasa hanya bisa dilakukan di tempat tersebut.

Massa ANAK NKRI terdiri dari sejumlah ormas Islam, antara lain Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini