Sampah Menggunung di TPA Depok, Ridwan Kamil Akan Cek Naik Motor Pekan Depan

Wahyu Muntinanto, Okezone · Selasa 13 Oktober 2020 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 338 2293190 sampah-menggunung-di-tpa-depok-ridwan-kamil-akan-cek-naik-motor-pekan-depan-qjeUyXsC1e.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: iNews)

DEPOK - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan akan meninjau secara langsung TPA Depok dengan menggunakan motor pada pekan depan. Hal tersebut dikarenakan sampah warga Depok yang berada di TPA sudah melebihi kapasitas.

Perlu diketahui, Tempat pembuangan akhir (TPA) Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat, over kapasitas. Timbunan sampah di TPA Cipayung sudah setinggi 23 meter. Untuk mengatasi persoalan tersebut salah satunya melakukan pengurangan sampah dengan cara membuang ke Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo, di Kabupaten Bogor. Namun, saat ini belum bisa dilakukan karena masih terkendala.

"Nanti minggu depan saya kunjungi TPA bermotoran lagi saya lihat apakah bisa diselesaikan di tempat atau harus dipindah," kata Ridwan Kamil di Situ Pladen Depok, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga:  Sampah yang Menumpuk di Kali Blencong Berasal dari Kota Bekasi

Dia menjelaskan, nantinya TPPAS Lulut Nambo dapat menampung sampah yang berasal dari wilayah Bogor, Depok dan Tanggerang Selatan. Namun saat ini, menurut dia lokasi tersebut masih menemui malasah dengan pihak investor.

"Tanahnya sudah ada tinggal kepastian dan kebijakan, saya selesaikan dengan cepat ada masalah wanprestasi dari investor saya bereskan dulu," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Menko Luhut Dikritik Presiden Jokowi soal Sampah

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini