Viral Ambulans Disergap Brimob, Polisi Amankan Tiga Penumpang

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 14 Oktober 2020 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 338 2293361 viral-ambulans-disergap-brimob-polisi-amankan-tiga-penumpang-aOSFM6yHzw.jpg Foto: Tangkapan layar video viral.

JAKARTA - Satu video yang memperlihatkan mobil ambulans disergap oleh pasukan Brimob di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, viral di media sosial, Selasa 13 Oktober 2020.

Dalam video tersebut, ambulans sempat berhenti namun mendadak berusaha menghindari petugas Brimob, hingga akhirnya dikejar dan ditembak menggunakan gas air mata.

Merespons kejadian itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, penembakan terhadap ambulans tersebut dilakukan karena berusaha kabur saat aparat kepolisian hendak memberhentikannya. Polisi pun curiga dan berusaha menghentikan ambulans.

"Diberhentikan petugas malah tancap gas, bahkan mau nabrak anggota, sehingga menimbulkan kecurigaan petugas," kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu (14/10/2020).

Polisi akhirnya berhasil menghentikan ambulans tersebut dan mengamankan beberapa penumpang yang ada di dalamnya ke Polda Metro Jaya. "Betul diamanakan ke Polda tiga orang," ucapnya.

Baca juga: Seorang Pelajar yang Diamankan Polsek Pulogadung Reaktif Covid-19

Hanya saja, Heru belum bisa menjelaskan secara detail bagaimana hasil pemeriksaan terhadap ketiga orang tersebut.

Adapun video ambulans itu disebarkan oleh akun Instagram @paramedisjalanan_jkt. Dalam unggahannya ditulis bahwa ambulans yang tengah melakukan evakuasi tersebut mendapat serangan polisi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini