Longsor di Ciganjur Jaksel Memakan Korban, Polisi Selidiki Unsur Pidana

Erfan Maaruf, iNews · Rabu 14 Oktober 2020 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 338 2293400 longsor-di-ciganjur-jaksel-memakan-korban-polisi-selidiki-unsur-pidana-VnIe6vrM8S.jpg (Foto: Sindonews.com)

JAKARTA - Polres Jakarta Selatan mulai melakukan penyelidikan soal kemungkinan adanya unsur pidana, dalam peristiwa longsor dan banjir yang merendam puluhan pemukiman warga di Jalan Damai, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono mengatakan, pihaknya telah mulai melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut. Pihaknya meminta keterangan sejumlah saksi, terkait peristiwa yang menewaskan seorang perempuan itu.

β€œMasih dilidik. Kita mintai keterangan dulu,” kata Budi saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (14/10/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Selatan juga mulai menyelidiki dugaan pelanggaran aturan tata ruang oleh pengembang perumahan. Sebab, sejumlah rumah dibangun tepat di pinggir tebing yang longsor.

Baca juga: Investigasi Penyebab Longsor Ciganjur, Wagub DKI Duga Ada Pelanggaran Pembangunan

β€œSedang diinvestigasi oleh Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Jaksel, terhadap penyebab longsor dan perizinan pokoknya,” tegas Camat Jagakarsa, Alamsyah.

Peristiwa longsor hingga mengakibatkan banjir terjadi di Jalan Damai, Ciganjur, Jaksel Sabtu (10/10/2020). Akibatnya seorang perempuan, Widiar Nohafa (40), tewas.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini