Musim Hujan, Pengguna KRL Diimbau Tak Gunakan Sepatu yang Licin

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 14 Oktober 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 338 2293721 musim-hujan-pengguna-krl-diimbau-tak-gunakan-sepatu-yang-licin-1Cc5De9ihw.jpg KRL (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengingatkan pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) untuk membawa perlengkapan tambahan lantaran saat ini telah memasuki musim penghujan.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, pengguna KRL diminta untuk membawa payung, jas hujan, hingga menggunakan sepatu yang tidak licin.

"PT KCI juga mengingatkan pengguna agar bersiap memasuki musim penghujan dan membawa perlengkapan tambahan saat hendak keluar rumah antara lain jas hujan atau payung, dan gunakan sepatu yang tidak licin," kata Anne dalam keterangannya, Rabu (14/10/2020).

"Ingat juga untuk memeriksa prakiraan cuaca harian sebelum beraktivitas. Prakiraan cuaca dapat dilihat di twitter @commuterline setiap pagi hari, maupun di berbagai akun sosial media dan situs web Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)," ujarnya.

Baca Juga:  Mulai Besok, KRL Beroperasi hingga Pukul 22.00 WIB

Anne menambahkan, PT KCI tetap mengimbau para pengguna yang akan naik KRL untuk selalu menaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan pada pemberlakukan PSBB Transisi di DKI Jakarta.

"Seperti melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum menggunakan KRL dan selalu menjalankan gerakan 3M (mnggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Menjaga jarak dengan pengguna lainnya baik di area stasiun maupun di dalam KRL)," terangnya.

Baca Juga:  Warga Jakarta Tolak Tes Swab Corona Akan Didenda Rp5 Juta

Ia menambahkan, PT KCI juga mewajibkan pengguna KRL untuk menggunakan masker yang mengurangi penyebaran droplet guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "PT KCI juga mewajibkan para pengguna KRL untuk selalu menggunakan masker minimal tiga lapis yang terbukti efektif mencegah dan mengurangi penyeberan melalui droplet," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini