Proyek Underpass Senen Tinggal Pemasangan Pompa

Bima Setiyadi, Koran SI · Kamis 15 Oktober 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 338 2294006 proyek-underpass-senen-tinggal-pemasangan-pompa-viL5eMpEwQ.jpg Underpass Senen (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Proyek pembangunan Underpass Senen Extension diprediksi akan rampung pada November 2020. Pengerjaan Underpass hanya tinggal pemasangan pompa dan perbaikan saluran drainase agar tidak terjadi genangan pada musim hujan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Har Nugroho mengatakan, realisasi proyek pembangunan Underpass Senen Extension sudah mencapai 87 persen atau melebihi target yang ditentukan sekitar 86 persen.

Saat ini, kata Hari, pengerjaan dalam tahap menyelesaikan perkerjaan jalan di bawah terowongan dan pemasangan dinding ACP sebagai facing wall agar penampakan dinding underpass di terowongan terlihat indah dan menarik.

"Desember sudah bisa diujicobakan dan akhir Desember kami prediksi sudah bisa diresmikan," kata Hari Nugroho saat dihuhungi, Kamis (15/10/2020).

Hari menjelaskan, sambil menyelesaikan pengerjaan jalan dibawah terowongan dan pemasangan dinding, pihaknya juga sedang melakukan pengembalian kondisi berupa pekerjaan trotoar dan penataan saluran drainase baik di atas underpass maupun di bawah terowongan.

Baca Juga : Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil: Berita Baik Itu Sudah Dekat

Beberapa pekerjaan lain yang masih tersisa yakni, pekerjaan pompa underpass untuk membuang air hujan dari dalam terowongan, pekerjaan mechanical electrical, maupun pekerjaan tata cahaya artistik baik di terowongan maupun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan halte Transjakarta.

"JPO akan dilengkapi lift baik di JPO Pasar Senen maupun JPO depan Atrium. Kami juga akan perbaiki pekerjaan layer hotmix pengembalian jalan yang rusak karena adanya pekerjaan proyek," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini