Maling Bobol Minimarket di Babelan Bekasi, Uang Rp25 Juta Raib

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 15 Oktober 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 338 2294026 maling-bobol-minimarket-di-babelan-bekasi-uang-rp25-juta-raib-oOvpuGAGYq.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BEKASI -  Kawanan perampok menyatroni sebuah minimarket di Jalan Raya Kebalen, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Kawanan bandit jalanan itu berhasil menggasak uang tunai Rp25 juta dan ratusan bungkus rokok berbagai merek.

Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Babelan, Iptu Han Berlian mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (13/10) dini hari. Kawanan perampok yang beraksi lebih dari satu orang. Mereka merusak pintu dan dinding belakang gedung minimarket.

"Uang di dalam brankas dengan nilai Rp25 juta dibawa kabur," katanya.

Menurut dia, peristiwa itu baru diketahui pegawai minimarket pada pagi hari atau sekitar pukul 06.00 WIB. Kala itu, saksi hendak membuka minimarket dan melihat kondisi di dalam sudah kondisi berantakan.

Saksi kemudian melihat tempat penyimpanan brankas. Rupanya, brankas berisi uang puluhan juta raib. 

Baca juga: Bacok 2 Janda, Perampok Sadis Ditangkap Polres Mojokerto

Kemudian, pegawai minimarket itu baru melaporkan kejadian ini pada pukul 11.00 WIB. Petugas kemudian datang melakukan olah TKP. Namun, di sana sudah banyak sidik jari, karena telat dilaporkan ke petugas.

Berlian mengatakan, minimarket tersebut sudah berkali-kali dirampok. Bahkan, dalam catatannya, sudah empat kali aksi perampokan terjadi. 

”Iya sudah sering, sebelum saya menjabat (Kanit Reskrim Polsek Babelan) empat bulan lalu, sudah empat kali," ungkapnya.

Mirisnya, pengelola minimarket tak pernah mengevaluasi penjagaan ketat. Salah satunya, kerusakan bekas rampokan sebelumnya belum dibenahi.

"Iya pintu belakang itu yang sempat dijebol, kemarin saya lihat juga belum dibetulkan. Itu jadinya pelaku lebih leluasa masuk," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini