Demo UU Ciptaker, Polisi Larang Buruh Longmarch ke Istana

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 15 Oktober 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 338 2294078 demo-uu-ciptaker-polisi-larang-buruh-longmarch-ke-istana-KjZbSbeVGI.jpg ilustrasi: okezone

JAKARTA- Sejumlah elemen dari serikat pekerja melakukan aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Polda Metro Jaya meminta agar massa buruh tak melakukan longmarch ke Istana Negara.

(Baca juga: Massa Buruh Batal Demo Tolak Omnibus Law di Istana)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya menerima pemberitahuan tentang adanya aksi demo di kawasan Jakarta Utara, Timur, dan Pusat. Namun demo dipusatkan di kawasan Cempaka Putih. Polisi juga sudah berkoordinasi dengan para koordinator aksi demo tersebut.

(Baca juga: Indonesia Masuk dalam 35 Negara dengan Ancaman Bencana Tertinggi di Dunia)

"Menurut pemberitahuan akan fokus di Cempaka Putih dan rencananya akan longmarch ke Istama Negara. Hasil koordinasi dengan tim koordinator mereka mengadakan di tempat masing-masing," ujarnya pada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Pihaknya juga sudah melakukan imbauan pada massa aksi untuk melakukan unjuk rasa di wilayah masing-masing saja. Karena penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi di Jakarta. Meski begitu, polisi sudah melakukan antisipasi pengamanan, khususnya di titik demo dan Istana Negara.

"Namun, kami tetap mengimbau semoga teman-teman buruh tak melakukan kegaitan sesuai yang direncanakan melakukan longmarch. Estimasinya massa juga tak besar, ada sekitar 30-50 orang gerak (dari sejumlah wilayah)," pungkasnya.

 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini