Polisi Imbau Masyarakat Tak Ikut Menyebar Video Hoaks di Medsos

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 15 Oktober 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 338 2294192 polisi-imbau-masyarakat-tak-ikut-menyebar-video-hoaks-di-medsos-CFgWmmU1gP.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Polisi meminta masyarakat tidak menyebarkan video hoaks di media sosial. Pasalnya, polisi tidak akan segan untuk menindak pelaku penyebar berita bohong.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi terus melakukan patroli siber untuk mengawasi dan menindak akun-akun yang menyebarkan video hoaks Pasalnya, video-video itu bisa sangat meresahkan masyarakat.

"Maka itu, kami akan terus melakukan imbauan pada masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial," ujarnya pada wartawan, Kamis (15/10/2020). 

Yusri Yunus.

Di lain sisi, Yusri juga meminta masyarakat terlebih dulu menyaring informasi yang didapat dari medsos, bukan ujug-ujug ikut menyebarkannya. 

Yusri menegaskan, orang yang menyebarkan video ataupun informasi yang berpotensi meresahkan, bakal ditindak polisi dengan pasal di UU ITE.

Baca juga: Sebar Hoaks 1 Demonstran UU Ciptaker Tewas, Seorang Pria Ditangkap

"Nanti bisa kena UU ITE. Banyak video yang lalu dimunculkan kembali, ini kan menyesatkan, masyarakat pun agar jangan mudah terpancing dengan video yang tak bertanggung jawab," imbau Yusri.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini