Ngaku Bisa Sembuhkan Covid-19, Dukun di Tangerang Lecehkan 7 Wanita

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 15 Oktober 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 338 2294268 ngaku-bisa-sembuhkan-covid-19-dukun-di-tangerang-lecehkan-7-wanita-pgKqiihfBp.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

TANGERANG - Sebanyak 7 perempuan di kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang mengaku menjadi korban pelecehan seksual dari seorang dukun yang mengaku bisa menyembuhkan Covid-19. Saat ini, laporan mengenai dugaan pelecehan seksual tersebut telah diterima oleh Satreskrim Polsek Jatiuwung.

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring mengatakan bahwa pelaku meraba tubuh korban dengan dalih bagian dari penyembuhan. Pelaku juga meminta sejumlah uang dari korban atas jasa pengobatan yang dia lakukan.

"Saat proses penyembuhan ini, korban dilecehkan secara seksual dan setelahnya dimintai uang kisaran Rp 10ribu sampai Rp 50ribu. Korban yang melapor sejauh ini sebanyak 7 orang, perempuan semua," jelas Aditya pada Kamis (15/10/2020).

Berdasarkan kesaksian korban, terduga pelaku memang mengaku bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Keahlian dukun tersebut juga dikenal oleh orang banyak lewat pembicaraan dari mulut ke mulut.

"Ya dikenal dari mulut ke mulut, dia mengaku bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit," lanjut Aditya.

Untuk saat ini, polisi sudah mengantongi identitas pelaku dan tengah melakukan penyelidikan lanjutan. Pihak Polsek Jatiuwung juga membuka posko pengaduan selama 24 jam dan meminta warga untuk melapor apabila pernah mengalami kejadian serupa.

"Kami buka posko pengaduan 24 jam, bagi warga dipersilakan untuk melapor apabila pernah mengalami kejadian serupa," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini