MNC Peduli Salurkan Makan Siang ke Petugas Puskesmas Bantar Gebang dan Bintara

Tim Okezone, Okezone · Kamis 15 Oktober 2020 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 338 2294310 mnc-peduli-salurkan-makan-siang-ke-petugas-puskesmas-bantar-gebang-dan-bintara-X2ri8dRwim.jpg MNC Peduli salurkan bantuan ke Puskems Bantar gebang dan Bintara (Foto : MNC Peduli)

JAKARTA – Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan kasus poitif Covid-19 terbanyak di Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun hingga 14 Oktober 2020, kasus Covid-19 di Jawa Barat telah menyentuh angka 28.529 kasus.

Karena itu, fasilitas kesehatan di Jawa Barat juga perlu perhatian dari kita semua. MNC Peduli menyalurkan bantuan bagi petugas Puskesmas di Jawa Barat yaitu Puskesmas Bantar Gebang dan Puskesmas Bintara. Bantuan diberikan langsung oleh tim MNC Peduli pada 14 oktober 2020.

Selama pandemi Covid-19, petugas Puskesmas harus bekerja dengan resiko tinggi terpapar Covid-19. Untuk itu MNC Peduli selalu mendukung petugas puskesmas baik petugas medis maupun non medis dengan menyalurkan bantuan.

Penyaluran makanan ini merupakan implementasi dari donasi masyarakat melalui MNC Peduli untuk masyarakat terdampak Covid-19. Makan siang dan minuman ringan ini diharapkan dapat memberikan semangat para petugas untuk dapat melayani pasien selama pandemi.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 bukan hanya tugas para tenaga fasilitas kesehatan melainkan tugas masyarakat Indonesia yang harus dilaksanakan secara bersama.

Kepala Puskesmas Bantargebang dr. Andrizal Amir mengungkapkan harapannya agar masyarakat dapat membantu petugas fasilitas kesehatan. “Saya berharap masyarakat juga mau melaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan” ujarnya.

MNC Peduli juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi membantu para petugas fasilitas kesehatan dan juga masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo memngkapkan selama masa pandemi MNC Peduli akan terus berusaha untuk menyalurkan bantuan. “Kami masih terus menggalang dana lewat media-media kami harapannya tentu agar masyarakat seluruh indonesia mau tergerak untuk berpartisipasi” jelas Jessica.

Baca Juga : Kompensasi Korban Bom Bali I & II Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini

Dalam upaya mendukung Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pencegahan COVID 19, MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 217.000 masyarakat.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini