Pohon Kedondong Tumbang Timpa 2 Rumah Makan

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 15 Oktober 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 338 2294341 pohon-kedondong-tumbang-timpa-2-rumah-makan-PDvqzPEo8z.jpg Pohon kedondong tumbang menimpa 2 rumah makan (Foto : Sindonews/Okto)

JAKARTA - Sebuah pohon kedongdong berukuran besar tumbang menimpa dua warung makan di Jalan Kejaksaan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (15/10/2020) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Saksi mata, Tugimin seorang tukang ojek pangkalan menuturkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Di mana cuaca dalam kondisi baik tidak terjadi hujan.

"Tiba-tiba pohon itu jatuh saja, sempat dengar bunyi, terus saya ngejauh, eh benar saja pohon itu tumbang menimpa dua rumah makan," kata Tugimin saat ditemui di lokasi, Kamis (15/10/2020).

Tugimin yang juga merupakan warga setempat mengatakan, pohon kedongdong itu sudah ada sejak lama. Menurut dia, pohon tersebut sudah berusia puluhan tahun. "Itu pohon memang sudah tua, sudah ada sejak tahun 70-an, saya lahir besar kan di sini, jadi tahu banget kondisi sekitar sini," ujarnya.

Sementara Maria, pemilik warung yang menjadi korban atas tumbangnya pohon kedongdong tersebut menjelaskan, akibat kejadian itu total kerugian yang dialami menapai puluhan juta rupiah.

"Kita kebetulan sudah mau tutup, denger bunyi kayak mau roboh, terus kita menjauh dari warung. Etalase semua hancur berantakan," ungkapnya.

Baca Juga : Kecelakaan Maut di Jalan Tol, 2 Tewas dan 3 Luka-Luka

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (PKP) Jakarta Timur pun dengan sigap langsung membersihkan puing sisa reruntuhan pohon kedongdong itu. Menggunakan gergaji mesin petugas bahu-membahu memotong sebagian batang pohon tua tersebut.

Akibat tumbangnya pohon tersebut, arus lalulintas disekitar lokasi sempat mengalami kemacetan hingga dua kilometer. Namun, hal itu tak berlangsung lama. Sebab, pohon tua tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh petugas Sudin PKP Jakarta Timur.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini