Masjid Raya Jakarta Islamic Center Kembali Gelar Sholat Jumat

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 15 Oktober 2020 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 338 2294397 masjid-raya-jakarta-islamic-center-kembali-gelar-sholat-jumat-bTqnuf9e7B.jpg Masjid Raya Jakarta Islamic Center. (Sindonew/Yohannes Tobing)

JAKARTA – Masjid Raya Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara, akan kembali menggelar sholat Jumat pada 16 Oktober 2020. Kegiatan sholat Jumat  sesuai dengan keputusan Gubernur tentang Pemberlakuan Pelaksanaan Kegiatan di Tempat Ibadah Selama PSBB Transisi.

"Jadi masjid akan dibuka kembali untuk kegiatan peribadatan, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan, seperti kapasitas 50%, Pengukuran suhu tubuh bagi seluruh jamaah serta Kewajiban membawa perlengkapan ibadah," kata Kepala Sub Divisi Dakwah PPPIJ Jakarta Islamic Center, Ma’arif Fuadi, melansir Sindonews, Kamis (15/10/2020).

Sebelum pelaksanaan sholat Jumat, Fuadi menuturkan, pengelola masjid memastikan ada pembatasan interaksi fisik antar jamaah, sekaligus menyemprotkan disinfektan.

"Semua mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh organisasi keagamaan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat PPPIJ Jakarta Islamic Center, Ahmad Juhandi mengemukakan, Masjid JIC melaksanakan pencatatan jamaah secara manual dengan buku tamu. Pencatatan jamaah mulai dilaksanakan pada saat sholat Jumat 16 Oktober 2020.

“Jika terjadi sesuatu terhadap jamaah, maka akan mudah untuk melaksanakan penelusuran,” tuturnya.

Ahmad berharap semua elemen masyarakat untuk bersama-sama berperan dalam pencegahan persebaran Covid-19 dengan mengisi buku tamu kehadiran dengan mencantumkan alamat lengkap dan data yang benar. "Hal ini adalah untuk kebaikan bersama," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini