Ada Demo Tolak Omnibus Law, Kereta Api Jarak Jauh Berhenti di Stasiun Jatinegara

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 16 Oktober 2020 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 338 2294437 ada-demo-tolak-omnibus-law-kereta-api-jarak-jauh-berhenti-di-stasiun-jatinegara-IVbQehNSf8.jpg Calon penumpang hendak naik kereta api. (Ilustrasi/Okezone/Dede Kurniawan)

JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) berencana menggelar unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020).

Terkait hal itu, PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh dari Stasiun Gambir. Hal itu untuk antisipasi keterlambatan para pengguna jasa kereta menuju Stasiun Gambir karena pengalihan arus lalu lintas sejumlah ruas jalan raya menuju area Stasiun Gambir.

"Adapun pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk delapan perjalanan KA keberangkatan Stasiun Gambir yang akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa kepada Okezone, Jakarta.

Adapun, daftar delapan KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara:

- KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB

- KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB

- KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB

- KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB

- KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB

- KA 76 Gajayana keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 18.00 WIB

- KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB

- KA 8 Argo Lawu keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 21.00 WIB

"Adapun seluruh waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan," ujar Eva

Menurut Eva, diharapkan dengan pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan masyarakat dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

Saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus Jumat, 16 Oktober 2020, akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang. Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan.

Baca Juga : Surati Kapolri, Ombudsman Minta Polri Persuasif saat Kawal Demo

"PT KAI mengimbau calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal," ucap Eva.

Baca Juga : KPAI Minta Penahanan Demonstran Anak Adalah Upaya Terakhir

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini