Demo BEM Seluruh Indonesia, Simak Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Istana

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 16 Oktober 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 338 2294556 demo-bem-seluruh-indonesia-simak-rekayasa-lalu-lintas-sekitar-istana-0PijmUNVNX.jpg Pengalihan arus di sekitar Istana Merdeka. (Foto: Harits Tryan/Okezone)

JAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) akan menggelar demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja di Sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020). Polisi pun telah menyiapkan rekayasa lalu lintas ke arah Istana.

Berdasarkan pantauan Okezone di Jalan Medan Merdeka Barat atau tepatnya di kawasan Patung Kuda, pihak kepolisian sudah menyiapkan barrier dan beton agar pengendara tak bisa melintas. Sebagian jalan pun sudah tertutup kawat berduri.

Hanya saja hingga pukul 10.15 WIB, pengendara yang ingin melintas ke arah Istana Merdeka masih bisa melintas, dengan melewati busway. Berbeda dari arah sebaliknya dari Istana Negara ke arah Patung Kuda, arus lalu lintas sudah ditutup dan dialihkan. Polisi juga sudah mulai berjaga di kawasan ini.

Foto: TMC Polda Metro Jaya

Polda Metro Jaya mengerahkan 8.000 personel gabungan untuk mengamankan demo hari ini. Seluruh personel terdiri dari TNI-Polri dan pemda.

Baca juga: 8 Ribu Personel Gabungan Amankan Demo BEM Seluruh Indonesia

Berikut ini rencana pengalihan arus lalu lintas di kawasan sekitar Istana Negara yang telah disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan. Arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini