Jelang Demo BEM Seluruh Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat Arah Istana Ditutup

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 16 Oktober 2020 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 338 2294623 jelang-demo-bem-seluruh-indonesia-jalan-medan-merdeka-barat-arah-istana-ditutup-25yTkY9Nl3.jpg Jalan Medan Merdeka Barat ditutup jelang demo (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Jelang aksi demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI), arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, mulai ditutup dengan barier dan konblok.

Berdasarkan pantauan Okezone sekitar pukul 12.45 WIB, pengendara yang ingin melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, ke arah Istana Negara pun sudah tak bisa dilewati. Pengendara pun dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

Selain itu, di Jalan Medan Merdeka Barat sendiri terlihat pihak Kepolisian sudah bersiaga. Mobil Raisa (Pengurai Massa), barracuda, dan water canon sudah disiagakan di depan Kementrian Politik Hukum dan HAM (Kemenko Polhumam).

 Baca juga:

8 Ribu Personel Gabungan Amankan Demo BEM Seluruh Indonesia

Demo Bem Seluruh Indonesia, Polisi Jaga Ketat Pusat Perbelanjaan

Sementara arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, dari arah Istana Negara ke Patung Kuda sudah ditutup sejak pagi tadi. Pengendara pun dialihkan melalui jalur lainnya.

Koordinator Media BEM SI, Andi Khiyarullah membenarkan adanya seruan untuk melaksanakan aksi tersebut. Menurutnya, aksi akan dilaksanakan sekira pukul 13.00 WIB di Jalan Medan Merdeka Utara.

Andi mengklaim, aksi nantinya akan dihadiri lebih dari 6 ribu massa. "(Estimasi) 6.000 lebih. Lebih banyak dari sebelumnya bisa jadi," ujar dia.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini