Antisipasi Demo Ricuh, Polres Jaksel Jaga Pusat Perbelanjaan

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 16 Oktober 2020 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 338 2294660 antisipasi-kericuhan-demo-polres-jaksel-jaga-pusat-perbelanjaan-Xfz2Bgztc0.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan menempatkan personelnya di sejumlah objek vital dan pusat perbelanjaan, sebagai langkah antisipasi demo mahasiswa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di sekitar Istana Negara, Jumat (16/10/2020).

"Antisipasi demo siang ini yang dilakukan teman-teman mahasiswa, kita tempatkan personel di titik objek vital dan pusat perbelanjaan," ujar Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus Rahmanto di kantornya, Jumat (16/10/2020).

Penempatan personel di titik keramaian itu guna mengantisipasi hal tak diinginkan. Terlebih lagi, terjadi perusakan fasilitas kesehatan oleh di demo sebelumnya.

Meski begitu, Antonius tidak merinci jumlah personel yang bakal dikerahkan. Dia menyebut pihaknya telah mempersiapkan personel untuk melakukan pengamanan.

"Intinya kami siaga satu, dua per tiga pasukan," ujar dia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan patroli keliling untuk mencegah pelajar ikut demo. Penyekatan dilakukan di sejumlah titik perbatasan masuk kota Jakarta.

Baca juga: 8 Ribu Personel Gabungan Amankan Demo BEM Seluruh Indonesia

"Seperti kita ketahui, dua kali kemarin kan rusuh, nah ini kami mencegah jangan sampai adik-adik ini menjadi korban," pungkas Antonius.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini