Demo BEM Seluruh Indonesia, Begini Kondisi Terkini Kawasan Patung Kuda

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 16 Oktober 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 338 2294704 demo-bem-seluruh-indonesia-begini-kondisi-terkini-kawasan-patung-kuda-p9roPNLarQ.jpg (Foto: Harits Tryan/Okezone)

JAKARTA - Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), mulai mendatangi area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mereka akan menggelar aksi demonstrasi terkait Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja.

Berdasarkan pantauan Okezone, sambil bergandengan, mahasiswa yang tergabung dari BEM SI datang sekitar pukul 13.40 WIB. Terlihat massa hanya berjumlah puluhan saja.

Mahasiswa yang datang mengenakan jaket almamater dengan warna beragam. Mereka langsung menyampaikan aspirasinya.

(Foto: Harits Tryan/Okezone)

Selain itu, massa yang hadir tidak membawa mobil komando dalam aksi. Mereka hanya membawa sebuah toa pengeras suara untuk menyampaikan aspirasinya di depan kawat besi dan konblok.

Diwartakan sebelumnya, Koordinator Media BEM SI, Andi Khiyarullah membenarkan adanya seruan untuk melaksanakan aksi tersebut. Menurutnya, aksi akan dilaksanakan sekira pukul 13.00 WIB di Jalan Medan Merdeka Utara.

Baca juga: Demo BEM Seluruh Indonesia, Simak Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Istana

Andi mengklaim, aksi nantinya akan dihadiri lebih dari 6 ribu massa. "(Estimasi) 6.000 lebih. Lebih banyak dari sebelumnya bisa jadi," ujar dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini