85 Rumah Warga Kota Bogor Rusak Diterjang Angin Kencang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 16 Oktober 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 338 2294790 85-rumah-warga-kota-bogor-rusak-diterjang-angin-kencang-FsibU91R7f.jpg (Foto: Dok Kecamatan Bogor Selatan)

BOGOR - Sebanyak 85 rumah warga Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor rusak setelah diterjang hujan disertai angin kencang. Mayoritas rumah warga rusak pada bagian atap, akibat tertiup angin.

"Mayoritas rusak atapnya terangkat akibat angin kencang," kata Camat Bogor Selatan, Hidayatullah, Jumat (16/10/2020).

Dia menambahkan, puluhan rumah yang rusak tersebut tersebar di 7 kelurahan, yakni Kelurahan Pamoyanan, Kelurahan Lawanggintung, Kelurahan Batu Tulis, Kelurahan Rangga Mekar, Kelurahan Mulyaharja, Kelurahan Empang, dan Kelurahan Bondongan.

"Terbanyak di Kelurahan Empang ada 40 rumah rusak," tambahnya.

Saat ini, pihaknya sudah menyalurkan bantuan logistik dan terpal kepada warga yang terdampak. Dia pun mengimbau kepada warganya untuk selalu waspada ketika hujan angin melanda Kota Bogor.

Dok BPBD Bogor

"Kita imbau warga waspada angin kencang karena mamang sudah masuk musim pancaroba," tutup Hidayatullah.

Baca juga: Kota Bogor Dilanda Hujan Angin, 3 Pohon Besar Tumbang ke Jalan

Seperti diketahui, hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Bogor pada Kamis 15 Oktober 2020 sore. Akibatnya, sejumlah pohon besar pun tumbang dan sempat menutup ruas jalan.

Tidak hanya itu, terdapat pula satu orang korban luka-luka atas nama Billy (28) karena tertimpa pohon di Jalan Pahlawan dan sudah menjalani perawatan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini