Diguyur Hujan, Massa Tolak UU Omnibus Law Ciptaker Berhamburan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 16 Oktober 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 338 2294800 diguyur-hujan-massa-tolak-uu-omnibus-law-ciptaker-berhamburan-48VcAvWLpc.jpg Demo BEM Seluruh Indonesia bubarkan diri saat hujan deras (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Massa yang terdiri dari alinsi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai berhamburan. Hal tersebut lantaran hujan deras mengguyur Patung Kuda, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Jumat (16/10/2020), sekiranya pukul 16.00 WIB, massa yang terdiri dari mahasiswa beragam kampus itu sempat bertahan saat hujan mengguyur.

Mereka tetap menyampaikan orasi dan yel-yel mereka yang menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Namun demikian, pada pukul 16.20 WIB hujan semakin deras dan membuat sebagian massa berteduh di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

 Baca juga:

Ada 2 Kelompok Massa Demo UU Cipta Kerja, tapi Tak Mau Bergabung

 Polisi: Pelajar Jangan Mau Dimanfaatkan Berbuat Rusuh saat Demo   

Namun demikian tampak terlihat masih ada beberapa mahasiswa yang bertahan dan tetap menyampaikan orasi mereka. Polisi pun tetap mengawasi demonstran agar tak terjadi kericuhan.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitaran Patung Kuda, Jakarta Pusat pun terpantau lancar. Tak ada kemacetan ataupun kerumunan imbas dari demonstrasi yang dilakukan BEM SI.

Diketahui sebelumnya, Koordinator Media BEM SI, Andi Khiyarullah membenarkan adanya seruan untuk melaksanakan aksi tersebut. Menurutnya, aksi akan dilaksanakan sekira pukul 13.00 WIB.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini