Drainase Buruk, Jalan Ahmad Yani Jakarta Timur Terendam Banjir

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 16 Oktober 2020 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 338 2294872 drainase-buruk-jalan-ahmad-yani-jakarta-timur-terendam-banjir-zXlvRoBcbO.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta pada Jumat (16/10/2020) membuat sejumlah ruas jalan di wilayah ibu kota terendam banjir. Salah satunya seperti yang terjadi di Jalan Raya Ahad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur.

Pantauan MNC Media, penyebab banjir sendiri diakibatkan karenaa sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Ruas jalan tersebut terendam air mencapai 40 sentimeter.

Akibatnya, kendaraan roda dua yang melintas terjebak banjir dan mogok. "Hujannya deres banjir ini sampai motor yang lewat mogok semua," ujar Rudi seorang pengendara motor yang melintas di Jalan Raya Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020).

Dia melanjutkan, kawasan tersebut merupakan wilayah rawan banjir. Drainase tidak berfungsi karena terseumbat sampah. "Kayanya ini banyak sampahnya. Soalnya air mandek enggak jalan, di jalanan banyak sampah," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan melalui apkliasi JAKI milik Pemprov DKI Jakarta, beberapa wilayah mengalami genangan dengan ketinggian air yang bervariasi.

Seperti di Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat tepatnya di RW 02 terjadi genangan setinggi 31 hingga 70cm. Hal itu terpantau sekira pukul 17.26 WIB.

Genangan juga terjadi tak jauh dari lokasi yang sama tepatnya di wilayah RW 06 dengan ketinggian air mencapai 31 hingga 70cm

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini