Hujan Disertai Angin dan Petir Diprediksi Terjang Jakarta Siang hingga Sore

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 17 Oktober 2020 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 338 2295164 hujan-disertai-angin-dan-petir-diprediksi-terjang-jakarta-siang-hingga-sore-jVt5H3FyJM.jpg Hujan deras landa Jakarta (foto: Okezone)

JAKARTA – Hujan deras yang disertai kilat berpotensi menerjang di sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (17/10/2020) pada pukul 13.15 hingga 16.15 WIB. Info peringatan dini cuaca DKI Jakarta itu disampaikan dalam akun Twitter @BPBDJakarta.

BPBD DKI Jakarta memprediksi terjadi potensi hujan disertai angin kencang dan kilat. "Prediksi : Berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang." Demikian dikutip dari akun Twitter @BPBDJakarta.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Bakal Landa Indonesia, Bagaimana Strategi BNPB?

Dalam laman bmkg.go.id, disebutkan: Peringatan Dini Cuaca Jabodetabek tgl 17 Oktober 2020 pkl 12.45 WIB berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pkl. 13:15 WIB di Kota Jakarta Selatan meliputi Pasar Minggu dan Jagakarsa. Kemudian, di Kota Jakarta Timur meliputi Pasar Rebo dan Ciracas.

Saat berita ini diturunkan, sejumlah wilayah di Jakarta selatan sudah mulai turun hujan seperti di Lenteng Agung, Pasar Minggu dan sekitarnya. Sementara di wilayah lain seperti di Jakarta Pusat, mulai terlihat tanda-tanda turun hujan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini