Tak Ada CFD, Warga Tetap Bersepeda di Bundaran HI

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 18 Oktober 2020 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 338 2295427 tak-ada-cfd-warga-tetap-bersepeda-di-bundaran-hi-ZrzP4jFRHV.jpg Meski tak diberlakukan CFD, masyarakat tetap bersepeda di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/10/2020). (Foto : Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta belum membuka Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) dan Car Free Day (CFD), meski telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Meski demikian, para pesepeda tetap gowes di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (18/10/2020).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, pesepeda tetap gowes di salah satu ikon kota Jakarta itu. Mereka juga menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun.

Meski tak ada CFD, warga tetap bersepeda di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/10/2020). (Foto : Okezone/Fakhrizal Fakhri)

Sementara itu, belasan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta turut mengawasi aktivitas warga di Bundaran HI. Petugas Dishub yang berjaga tersebut dibantu anggota TNI-Polri.

Tak hanya mengawasi, petugas Dishub DKI Jakarta itu juga tampak sesekali membantu para pesepeda yang ingin berfoto bersama di Bundaran HI.

Sejauh ini suasana di Bundaran HI kondusif. Selain peseda, lalu lintas di lokasi juga diwarnai dengan pemotor yang melakukan sunday morning ride (sunmori).

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta masih belum memberlakukan CFD dan KKP di seluruh titik ruas jalan Ibu usai menerapkan PSBB masa transisi. PSBB masa transisi telah diberlakukan sejak 12 Oktober 2020.

"Belum dibuka kembali CFD dan Kawasan Khusus Pesepeda," kata Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi Okezone, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga : Pemprov DKI Belum Berlakukan CFD dan Kawasan Khusus Pesepeda Pagi Ini

CFD sudah mulai ditiadakan sejak tingginya angka kasus corona (Covid-19) di Jakarta. CFD kemudian diganti menjadi Kawasan Khusus Pesepeda (KKP).

Baca Juga : Lapangan Indoor Dibuka saat PSBB Transisi, Pengunjung Wajib Rapid Test

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini