Diduga Tewas Gantung Diri, RS Polri Analisa Jeratan di Leher Cai Changpan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 18 Oktober 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 338 2295492 diduga-tewas-gantung-diri-rs-polri-analisa-jeratan-di-leher-cai-changpan-tKH2MpwXlo.jpg Cai Changpan. Foto: Screenshoot dari medsos

JAKARTA - Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Arif Wahyono menyebut, jenazah narapidana gembong narkoba internasional, Cai Changpan didapati sudah membusuk saat dilakukan pemerisaan autopsi. "Iya (sudah membusuk)," kata Arif saat dikonfirmasi, Minggu (18/10/2020).

Arif mengatakan, pihaknya masih melakukan autopsi kepada Cai Changpan. Dia pun memastikan bahwa tidak ada bekas luka di sekujur tubuh Cai.

Menurut Arif, jenazah Cai hanya didapati luka di bagian lehernya. Saat ini Tim Forensik RS Polri masih menganalisa hasil autopsi dari jenazah Cai. "Pokoknya ada jeratan di leher, pokoknya kita tunggu, analisa dulu," tuturnya.

Diketahui sebelumnya Cai Chang Pan alias Cai Ji Fan (CJF) kabur dari Lapas Klas I Tangerang pada Jumat 18 September 2020. Ia kabur melalui lubang yang digalinya.

Dalam pelarian itu, Cai diduga juga memanfaatkan kelengahan petugas sehingga dapat menggali lubang tanpa diketahui. Cai Ji Fan adalah narapidana narkoba yang divonis hukuman mati sejak 2017 lalu.

Baca Juga: Ditemukan Tewas di Hutan Jasinga Bogor, Jasad Cai Changpan Mulai Membusuk

Cai ditemukan gantung diri di Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui secara detil bagaimana cara Cai bunuh diri.

Yusri menyebut pihaknya masih mendalami kasus bunuh diri tersebut. "Saat ini masih kita dalami," ungkap Yusri, Sabtu 17 Oktober 2020.

Baca Juga: Akhir Pelarian Terpidana Mati Cai Changpan di Hutan Jasinga

Menurut Yusri, Cai ditemukan tewas di tempat pembakaran ban. Lokasinya di sekitar Hutan Jasinga Bogor, Jawa .

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini