Ini Sosok yang Temukan Jasad Cai Changpan Gantung Diri di Hutan Jasinga Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 18 Oktober 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 338 2295547 ini-sosok-yang-temukan-jasad-cai-changpan-gantung-diri-di-hutan-jasinga-bogor-TdOVIAIvJF.jpg Lokasi ditemukannya jasad Cai Changpan di hutan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Dok Pemerintah Desa Koleang)

BOGOR – Perburuan terpidana mati Cai Changpan yang kabur dari Lapas Tangerang berakhir tragis. Narapidana kasus narkoba itu ditemukan tewas diduga gantung diri di sebuah gudang pembakaran ban bekas di Kampung Cikidung, Desa Koleang, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kemarin.

Rupanya, jasad Cai pertama kali ditemukan mantan pegawai gudang pembakaran ban bekas Oka (25). Kala itu, Oka hendak mengecek kandang ayamnya di gudang tersebut pada Sabtu (17/10/2020).

"Kan gudang pembakaran ban bekas itu sudah 3 bulan belakang enggak aktif. Ada mantan pegawainya (Oka) punya ayam ditaroh di gudang. Setiap pagi dia ke sana ngecek dan kemarin itu nemuin mayat gantung diri," kata Kepala Desa Koleang Adung Abdurahman, kepada Okezone, Minggu (18/10/2020).

Namun, ketika pertama kali ditemukan belum menyadari bahwa jasad tersebut merupakan narapidana Cai Changpan yang tengah diburu polisi. Hingga akhirnya, dia baru mengetahui hal tersebut dari aparat kepolisian setempat sore hari.

"Memang anggota kepolisian tiap malem keliling di situ. Tapi saja juga enggak tahu kalau itu (Cai). Saya baru tahu dari polisi, waktu itu saya dari lagi rapat di kecamatan, terus sore saya ke sana papasan sama ambulans. Si Okanya juga udah enggak ada, dibawa juga ini saya lagi nungguin mau pulang," ujar Adung.

Terkait lokasi, tambah Adung, gudang pembakaran ban bekas itu berada di tengah perkebunan sejauh 2 kilometer dari area pemukiman warga. Gudang tersebut juga sudah tidak aktif sekitar 3 bulan lalu.

"Di tengah-tengah perkebunan gitu, perbatasan sama Banten. Sudah enggak aktif 3 bulan lalu karana asapnya ganggu lingkungan. Sudah sempat saya panggil pemiliknya, tapi enggak dateng-dateng," tuturnya.

Lokasi ditemukannya Cai Changpan tewas tergantung di hutan Jasinga Bogor. (Dok Pemerintah Desa Koleang)

Baca Juga : Ditemukan Tewas di Hutan Jasinga Bogor, Jasad Cai Changpan Mulai Membusuk

Sebagaimana diketahui, Cai Changpan alias Cai Ji Fan (CJF) kabur dari Lapas Tangerang pada Jumat 18 September 2020 melalui lubang yang digalinya. Dalam pelarian itu, Cai diduga memanfaatkan kelengahan petugas sehingga dapat menggali lubang tanpa diketahui. Hingga akhirnya Cai ditemukan gantung diri di Hutan Jasinga, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga : Diduga Tewas Gantung Diri, RS Polri Analisa Jeratan di Leher Cai Changpan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini