Pengunjung TMII Tembus 7.000 Orang di Masa PSBB Transisi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Minggu 18 Oktober 2020 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 338 2295621 pengunjung-tmii-tembus-7-000-orang-di-masa-psbb-transisi-oaXQjD98F5.jpg Taman Mini Indonesia Indah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejak kembali di buka pada Senin 12 Oktober 2020 lalu, jumlah pengunjung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur terus mengalami peningkatan. Beberapa anjungan yang sebelumnya ditutup imbas dari pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akhirnya kembali dipadati.

Kepala Bagian Humas TMII Sahda Silalahi mengatakan, sejak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melonggarkan PSBB, antusias masyarakat untuk berlibur di akhir pekan pada hari sabtu dan minggu meningkat.

"Senin hingga Jumat kemarin berada di bawah 1.000 orang per hari, Sabtu sekitar 3.000 pengunjung dan hari ini mencapai 7.000 pengunjung," ujarnya saat dihubungi SINDOnews.com, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga:  Wagub DKI Sebut Perda Penanggulangan Covid-19 Disahkan Besok

Sahda menerangkan, beberapa anjungan pun kini sudah kembali ramai dipadati pengunjung yang hendak berekreasi. Menurut dia, kini kondisi TMII tidak lagi sepi. Sebab, lanjut dia, setiap sudut TMII mulai terisi dengan keceriaan keluarga yang sengaja menghabiskan waktu liburan di TMII.

"Sampai saat ini tempat yang ramai dikunjungi adalah Taman Burung, Museum Fauna Indonesia Komodo dan Taman Reptil, Dunia Air Tawar juga Taman Legenda Keong Emas," ujarnya.

Sahda menuturkan, meski mengalami tren kenaikan jumlah pemgunjung di awal PSBB transisi, pengelola TMII tetap mengedapankan protokol kesehatan di seluruh area dan anjungan yang ada. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru di tempat rekreasi seperti TMII.

"Sekarang ini protokol kesehatan semakin diperketat. Petugas kita di lapangan yang selalu berpatroli, selalu mengingatkan pengunjung agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau pakai handsanitizer," tuturnya.

Baca Juga: Tak Pakai Masker, 14 Warga Disanksi Satpol PP Pasar Minggu

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini