Operasional KRL Kembali Normal, Setiap Gerbong Dibatasi 74 Penumpang

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 19 Oktober 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 338 2295761 operasional-krl-kembali-normal-setiap-gerbong-dibatasi-74-penumpang-frdv5bc8gT.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Mulai hari ini, Senin (19/10/2020) jam operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline kembali normal. Yaitu perjalanan dimulai dari pukul 04.00 WIB hingga menjelang pukul 24.00 WIB setiap harinya.

VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba mengatakan, dengan jam layanan KRL yang kembali normal, pihaknya kembali mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta. Dengan catatan, kapasitas di setiap gerbong kereta hanya 74 orang saja.

“Pembatasan kapasitas pengguna di tiap kereta tidak berubah yaitu 74 orang per kereta atau sekitar 40 persen dari kapasitas pengguna KRL,” ujar Anne dalam keterangannya, Senin (19/10/2020).

 Baca juga:

Penjelasan KCI soal Perubahan Jadwal KRL

KCI Tambah Perjalanan KRL Rute Bogor-Angke & Manggarai-Tambun

Doni Monardo: Kepatuhan Masyarakat Pengguna KRL Commuterline Meningkat

Anne melanjutkan, dengan jam operasional KRL yang kembali normal diharapkan pengguna dapat mengatur jadwal keberangkatannya, terutama pada jam sibuk sore hingga malam hari agar terhindar dari kepadatan di dalam kereta maupun stasiun.

“Pilihan jadwal keberangkatan dengan jadwal yang kembali normal ini, membuat para pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk jadwal keberangkatan, sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir,” bebernya.

Lebih jauh, kata Anne, PT KCI turut mengimbau agar pengguna untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Dengan jumlah perjalanan KRL yang mulai Senin (19/10/2020) kembali mencapai 993 perjalanan setiap harinya, PT KCI mengharapkan kerja sama yang lebih baik dari pengguna dalam mewujudkan jaga jarak aman sesama pengguna,” tandasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini