Cai Changpan Sudah 12 Jam Tewas Tergantung Sebelum Ditemukan

Helmi Syarif, Koran SI · Senin 19 Oktober 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 338 2295954 cai-changpan-sudah-12-jam-tewas-tergantung-sebelum-ditemukan-MndtuJGJCD.jpg Foto: Dok Polda Metro Jaya

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana menjelaskan, Cai Changpan terpidana mati dalam kasus narkoba tersebut tewas 12 jam sebelum ditemukan.

“Dari hasil autopsi ditemukan, kalau jenazah itu meninggal 1 x 24 jam sebelum diperiksa,” kata Nana saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (19/10/2020).

Dari hasil pemeriksan juga, kata dia, belum ditemukan pembusukan terhadap jasad Cai, selain itu saat ditemukan Jasad Cai yang masih tergantung menggunakan seutas tali masih dalam keadaan utuh.

Baca juga:

 Tewas Gantung Diri, Cai Changpan Punya Banyak Aset di Bogor   

Cai Changpan Ditemukan Tewas, Kapolda: Kami Sudah Serius Memburu Pelaku

Selidiki Kematian Cai Changpan, Tim Forensik Lakukan Uji Laboratorium

Nana menjelaskan, dari keterangan dokter forensik Cai meninggal karena adanya luka tumpul pada leher, yang menghambat pernapasan yang disebakan oleh seutas tali. Selain itu, dari tes napza yang diambil dari urin tidak ada ditemukan bekas benda terlarang seperti narkoba maupun alkohol.

“Dia memang tewas karena gantung diri, karena memang tidak ada luka lainnya,” jelasnya.

 

Sementara itu, guna memastikan apakah jasad tersebut adalah terpidana mati Cai Changpan, pihaknya melakukan pemeriksaan otentik dari Cai. Mulai dari pemeriksaan sidik jari serta tato yang dimlikinya, hasilnya adalah identik dengan terpidana mati Cai Changpan.

“Sesuai prosedur, maka akan kami serahkan ke pihak Lapas klas I Tangerang, setelah itu baru diserahkan ke pihak keluarga oleh Pihak Lapas,” tukasnya.

Sebagai informasi, Cai Changpan merupakan napi Lapas Kelas I Tangerang yang kabur pada 14 September 2020 lalu. Dia berhasil kabur dengan cara menggali lubang sepanjang 30 meter. Dia divonis mati Pengadilan Negeri Tangerang pada tahun 2017 karena terbukti jadi bandar narkoba dengan barang bukti 10 kilogram sabu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini