Operasional KRL Kembali Normal, Bima Arya : Sudah Tertib

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 19 Oktober 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 338 2296119 operasional-krl-kembali-normal-bima-arya-sudah-tertib-SQxNGHEr7e.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: Okezone/Putra R)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mendukung PT KCI yang menambah jam operasional KRL Commuter Line. Ia menilai penumpang KRL saat ini sudah tertib sehingga kemungkinan tidak akan berdampak dengan angka Covid-19 di Kota Bogor.

"Kemarin itu tidak (penambahan Covid-19), karena sudah tertib kalau di KRL," kata Bima di Makorem 061/Suryakencana, Kota Bogor, Senin (19/10/2020).

Tidak hanya di dalam KRL, protokol kesehatan di area Stasiun Bogor pun terpantau juga sudah sangat baik. Justru, Bima menilai penularan Covid-19 yang berbahaya saat ini berada pada sektor perkantoran.

"Kalau di KRL, pasar, rumah makan itu relatif terjaga. Yang bahaya itu di perkantoran sekarang, data kita minim kok penularan di situ (KRL), di stasiun itu sudah bagus protokol kesehatannya," ungkap Bima.

Baca Juga:  Hari Pertama Penambahan Jam Operasional KRL, Kondisi Stasiun Bogor Normal 

Di samping itu, tambah Bima, saat ini Kota Bogor masih berstatus oranye penyebaran Covid-19. Pemkot Bogor akan mempercepat hotel yang akan dijadikan isolasi orang tanpa gejala (OTG).

"Kota Bogor masih di zona oranye, kesembuhan membaik, laju pertumbuhan berkurang, BOR (Bed Occupancy Ratio) bertahan di angka 53 persen, saya kira bagus. Kita terus mempercepat hotel buat isolasi OTG," pungkasnya.

Diketahui, PT KCI mengonfirmasi jika operasional KRL akan kembali normal pada hari ini seperti sebelum ada pandemi virus corona mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB. Meski kembali normal, namun kapasitas penumpang tetap dibatasi. Nantinya kapasitas pengguna di tiap kereta tidak berubah yaitu 74 orang per kereta atau sekitar 40% dari kapasitas pengguna KRL.

Baca Juga: Operasional KRL Kembali Normal, Setiap Gerbong Dibatasi 74 Penumpang 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini