Kebakaran Bengkel di Duren Sawit Hanguskan 16 Mobil dan 2 Motor

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 19 Oktober 2020 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 338 2296211 kebakaran-bengkel-di-duren-sawit-hanguskan-16-mobil-dan-2-motor-oEh4VWlhU2.jpg Foto: Sudin PKP Jaktim.

JAKARTA - Sebanyak 16 mobil dan dua sepeda motor ludes terbakar di sebuah bengkel di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Senin (19/10/2020). Berutung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kasi Ops Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran dipicu akibat seseorang membuang puntung rokok di depan bangkel.

"Saat itu di dalam bengkel kebetulan sedang ada perbaikan mobil dan puntung rokok itu mengenai bensin," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (19/10/2020).

Proses pemadaman sempat mengalami kendala, lantaran akses jalan menuju titik api berada kawasan padat penduduk. "Petugas sempat menemui lesulitan karena akses masuk ke lokasi kebakaran yang sempit," ujarnya. 

Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakan amukan si jago merah agar tidak merambat ke bangunan di sekitar bengkel yang terbakar. Akhirnya, setelah satu jam berjibaku petugas berhasil menjinakan api yang membakar 16 mobil dan dua unit sepeda motor. 

Baca juga: Gudang Alat Tambak Kebakaran, Diduga karena Anak-Anak Bakar Sampah

"Situasi saat ini sudah terkendali, kami laporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Selanjutnya kasus ini kami serahkan ke pihak Kepolisian Duren Sawit," ungkapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini