Pengunjung Hiburan Malam Kocar-kacir saat Petugas Periksa Protokol Kesehatan

Wisnu Yusep, Okezone · Senin 19 Oktober 2020 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 338 2296256 pengunjung-hiburan-malam-kocar-kacir-saat-petugas-periksa-protokol-kesehatan-o07baftVAk.jpg Tempat hiburan malam di Bekasi beroperasi lebih dari jam malam yang sdah ditentukan (Foto : Okezone.com/Wisnu)

BEKASI – Pengunjung tempat hiburan malam di wilayah Grand Kota Bintang, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat dibuat kocar-kacir oleh petugas gabungan yang melakukan pemeriksaan protokol kesehatan virus corona atau Covid-19.

Diketahui, Pemerintah Kota Bekasi masih memberlakukan operasional jam malam dari 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Setidaknya dalam operasi jam malam ini pihak kepolisian memantau sejumlah tempat.

Pantauan di lapangan, tempat hiburan yang berada di Jakasampurna tersebut terlihat tak melayani pengunjung. Aktivitas pun seolah biasa-biasa saja, padahal mereka tetap beroperasi.

Hal itu terlihat ketika salah seorang penjaga di depan pintu di salah satu tempat hiburan malam mengarahkan para pengunjung ke bagian pintu lainnya, yang berada di diskotek di wilayah Jakasampurna tersebut.

Karena curiga, pihak kepolisian pun langsung melakukan pemeriksaan. Benar saja, petugas dikagetkan dengan musik dari Disc Jockey atau DJ yang tengah diputar. Alhasil, susana yang tadinya riuh, seketika hening dan pengunjung langsung kocar-kacir karena panik ada petugas kepolisian yang melakukan pemeriksaan.

Baca Juga : Ingat! Ini Sanksi PKL Melanggar Perda Covid-19 DKI Jakarta

Setidaknya ada dua tempat hiburan yang melakukan pelanggaran jam operasional. Tempat hiburan malam itu pun diberikan sanksi penutupan oleh petugas.

"Kita memberikan imbauan kepada pemilik tempat hiburan tersebut agar mematuhi prokotol kesehatan," kata Pengendali Lapangan (Padal) Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota Ipda Didiek Aprilistiono, Senin (19/10/2020) malam.

Pengunjung yang berada di dua tempat hiburan seluruhnya diperiksa. Mereka diminta untuk menunjukan identitas diri. "Kita berikan imbauan dan sanksi penutupan, kepada pengunjung agar segera pulang ke rumah masing-masing," kata dia.

Baca Juga : Ingat! Ini Sanksi PKL Melanggar Perda Covid-19 DKI Jakarta

Pemkot Bekasi masih mengatur jam operasional bagi tempat usaha hiburan malam di tengah pandemi Covid-19.

Seperti halnya tempat usaha makanan dan minuman hanya diperbolehkan melayani makan di tempat hingga pukul 21.00 WIB. Di atas pukul 21.00 WIB, seluruh tempat usaha tersebut hanya diperkenankan melayani pelanggan secara drive-thru atau take away atau dibawa pulang.

Sedangkan tempat usaha klub malam seperti bar, pub dan cafe, hanya diperkenankan beroperasi pukul dari 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Sementara untuk tempat usaha karaoke, diperbolehkan beropasi pukul 12.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Kemudian tempat usaha penyedia musik hidup boleh beroperasi mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Selanjutnya tempat usaha billiard, boleh beroperasi dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Lalu panti pijat/spa/sauna dan arena bermain anak boleh beroperasi mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini