Polisi Antisipasi Adanya Ambulans Bawa Batu saat Demo

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 20 Oktober 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 338 2296526 polisi-antisipasi-adanya-ambulans-bawa-batu-saat-demo-eBHsRASP0H.jpg Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto : Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, polisi berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk mendata dan mengawasi adanya mobil ambulans yang mungkin dikerahkan dalam aksi demo di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/10/2020).

Dengan begitu, kata dia, penggunaan mobil ambulans bisa dikontrol dan tidak disalahgunakan, selain untuk kepentingan kemanusiaan.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI untuk bisa mendata ambulans yang ada. Karena kalau memang untuk kemanusiaan, kami mendukungnya dan kami ucapkan terima kasih," ujarnya pada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Itu karena, kata dia, berkaca dari aksi-aksi sebelumnya, ada ambulans yang digunakan selain untuk kepentingan kemanusiaan. Sebagaimana yang diamankan polisi beberapa waktu lalu, ada ambulans yang diduga dipakai untuk membawa batu dan logistik guna kepentingan kerusuhan.

Karena itu, ia menambahkan, polisi bakal menindak tegas ambulans yang dipakai untuk memuat benda-benda mencurigakan. Polisi pun meminta semua pihak untuk tidak menyalahgunakan fungsi dari mobil ambulans tersebut.

Baca Juga : 10 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Demo Hari Ini

"Kalau di balik itu ada kamuflase, malah menyiapkan batu-batuan untuk pendemo, kami akan tindak tegas," katanya.

Baca Juga : Polisi Sebut Jelang Akhir Demo Rawan Disusupi Perusuh

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini