Demo BEM Seluruh Indonesia, Begini Suasana Terkini Kawasan Patung Kuda

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 20 Oktober 2020 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 338 2296534 demo-bem-seluruh-indonesia-begini-suasana-terkini-kawasan-patung-kuda-E22y2RF9oY.jpg Demo BEM SI di kawasan Patung Kuda. (Foto: Okezone.com/Harits Tryan)

JAKARTA - Massa dari elemen Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) tiba di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (20/10/2020).

Pantauan Okezone, ratusan mahasiswa tiba di Patung Kuda sekira pukul 12.05 WIB. Mereka datang dengan membawa satu mobil komando, lengkap dengan pengeras suara untuk berorasi.

Saat tiba para demonstra tak langsung berorasi. Mereka terlebih dahulu melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah.

Kawasan Patung Kuda yang menjadi tempat massa berkumpul sudah dijaga pihak kepolisian. Akses jalan menuju Istana Negara telah dipasang kawat berduri.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat dalam informasi giat menyebutkan, selain di kawasan Istana Negara, terdapat 3 lokasi lain demo di Jakarta Pusat. Demo rencananya akan diikusi oleh 18 kelompok masyarakat.

Lokasi demo pertama adalah kawasan Gambir atau di Taman Pandang Depan Istana Negara, dimulai pukul 09.00 WIB. Di lokasi ini, demo dilikuti oleh Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Aliansi OKP Se-DKI Jakarta, BEM Universitas Muhammadiyah Tangerang, dan lain sebagainya.

Baca juga: Demo UU Ciptaker, Arus Lalu Lintas Sekitar Istana Dialihkan

Lokasi demo kedua adalah di depan Gedung DPR/MPR RI oleh Aliansi Mahasiswa YAI, pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya lokasi ketiga adalah di di Patung Ondel-Ondel Kemayoran, diikuti Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kemayoran. Terakhir adalah demonstrasi di Sawah Besar, tepatnya di Kantor Kementerian Keuangan pukul 13.00 WIB.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini