Buruh dan Mahasiswa Long March ke Istana, Jalan Salemba Macet Parah

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 20 Oktober 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 338 2296565 buruh-dan-mahasiswa-long-march-ke-istana-jalan-salemba-macet-parah-W1XMZpn7Ga.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - Massa gabungan dari elemen buruh dan Mahasiswa kembali melakukan unjuk rasa menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja pada Selasa (20/10/2020).

Ribuan massa mulai melakukan long march di Jalan Salemba Raya menuju Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

(Baca juga: Besok Ratusan Aparat TNI-Polri Jaga Ketat Glodok, Ada Apa?)

Pantauan MNC Media di lokasi, massa yang tergabung dari Konfederasi Kongres Aliansi Setikat Buruh Indonesia (KASBI) dan sejumlah mahasiswa mulai bergerak menuju bergerak menuju Istana Merdeka melewati Jalan Salemba Raya.

(Baca juga: Hindari Demo Tolak UU Ciptaker, Transjakarta Modifikasi Rute)

Akibatnya, ruas Jalan Salemba Raya mengalami kemacetan. Kendaraan yang melintas terpaksa berhenti dan sebagian menggunakan lajur bus Transjakarta.

 Sejumlah personel gabungan TNI-Polri turut mengamankan aksi unjuk rasa tersebut. Total 10.587 personel gabungan TNI, Polri, pemerintah daerah (pemda) dikerahkan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa pada hari ini di Istana Negara dan sekitarnya.

"Kami sudah siapkan pengamanan hari ini ada 10.587 personel. Kita cadangkan juga ada 10 ribu personel TNI-Polri yang kita cadangan dua titik di Monas dan satu di Gedung DPR, ini cadangan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di kantornya, Selasa (20/10).

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini