Diduga Akan Menyusup ke Massa Aksi, Belasan Remaja Diamankan Polisi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 20 Oktober 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 338 2296678 diduga-akan-menyusup-ke-massa-aksi-belasan-remaja-diamankan-polisi-33d9ln8biZ.jpg Remaja yang diamankan polisi saat unjuk rasa (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Pihak kepolisian mengamankan sejumlah remaja yang akan mendatangi lokasi aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Diduga mereka hendak menyusup ke tengah-tengah peserta unjuk rasa, yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).

Pantauan Okezone di lokasi, Selasa (20/10/2020). Polisi berpakaian preman menyusuri jalan Medan Merdeka Timur. Disitu mereka menemukan adanya remaja yang dicurigai akan ikut bergabung dengan demonstran menolak UU Cipta Kerja.

 Baca juga:

 Polri Ungkap Medsos STM se-Jabodetabek Serukan Kerusuhan di Demo Hari Ini   

Kabareskrim, Kapolda dan Pangdam Jaya Tinjau Demo di Patung Kuda

 Hendak Demo UU Ciptaker, 4 Remaja Ditangkap karena Bawa Molotov   

Para remaja kebanyakan mengenakan kaos dan bercelana panjang. Mereka pun ditanyakan oleh petugas Kepolisian terkait tujuan mereka datang ke arah Patung Kuda. Bahkan beberapa diantaranya menjawab tak bisa menjawab pertanyaan petugas, dan langsung diamankan.

Setelah itu, belasan remaja itu dibawa ke arah Pos Pengamanan yang berada di Monas menggunakan mobil Kepolisian, lantaran diduga akan menyusup ke tengah massa unjuk rasa.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini