Bubarkan Diri, BEM Seluruh Indonesia: Kami Kembali 28 Oktober!

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 20 Oktober 2020 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 338 2296736 bubarkan-diri-bem-seluruh-indonesia-kami-kembali-28-oktober-4zKhGsGvG3.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Massa yang tergabung dalam alinasi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai membubarkan diri usai menggelar aksi menolak UU Cipta Kerja di Patung Kuda, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

(Baca juga: Polri Ingin Ciduk Ahmad Yani Terkait Demo Anarkis Tolak UU Cipta Kerja)

Berdasarkan pantauan di lokasi, massa BEM SI bubar sekitar pukul 16.25 WIB. Mereka bubar usai sebelumnya menyampaikan orasi terkait penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Namun demikian, mereka berjanji akan kembali menggelar aksi pada tanggal 28 Oktober. “Tanggal 28 Oktober, kami akan kembali,” ujar salah satu orator dari BEM SI.

(Baca juga: Besok Ratusan Aparat TNI-Polri Jaga Ketat Glodok, Ada Apa?)

Hingga akhirnya dari atas mobil orasi meminta massa dari BEM SI agar bubar jalan meninggalkan Patung Kuda dan kembali ke rumah masing-masing.

Walaupun massa dari BEM SI sudah membubarkan diri, hingga sekarang masih ada beberapa massa yang bertahan. Mereka dari elemen mahasiswa dan buruh untuk menyuarakan UU Cipta Kerja.

Pihak aparat Kepolisian dan TNI nampak tetap berjaga di sekitar massa. Sejauh ini aksi masih berjalan kondusif dan tak ada kericuhan sedikit pun.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini