Sempat Ricuh, Massa Tolak UU Ciptaker Lemparkan Petasan ke Polisi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 20 Oktober 2020 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 338 2296757 sempat-ricuh-massa-tolak-uu-ciptaker-lemparkan-petasan-ke-polisi-oku10cDoge.jpg Polisi saat menghalau massa aksi (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Massa dari buruh dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), telah membubarkan diri usai melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Namun saja, terdapat ada sejumlah massa yang belum diketahui berasal dari elemen mana tetap bertahan di lokasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (20/10/2020). Para massa terlihat terus menyampaikan orasi dan bernyanyi-nyanyi di depan kawat berduri yang telah dipasang oleh aparat Kepolisian.

Baca juga:

Kabareskrim, Kapolda dan Pangdam Jaya Tinjau Demo di Patung Kuda

Bubarkan Diri, BEM Seluruh Indonesia: Kami Kembali 28 Oktober!   

 Demo di Patung Kuda, Polisi Amankan 33 Orang Diduga Anarko   

Tak hanya itu, massa tersebut tampak membawa sejumlah atribut mulai dari bendera Merah Putih hingga papan tuntutan. Tak lama setelah itu, munculah lemparan benda dari arah massa ke arah pihak aparat TNI-Polri.

Bahkan ada juga petasan yang sengaja diarahkan ke arag TNI-Polri. Polisi melalui mobil Pengurai Massa (Raisa) agar mereka tak membuat onar. Mobil water canon juga sudah bersiap.

"Kami ingatkan, aksi sudah selesai, kami sudah mengawal aksi Anda. Sekarang Anda bisa pulang dengan tertib," ujar salah satu petugas Kepolisian melalui mobil Raisa.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini