Sempat Bersitegang dengan Aparat, Pendemo Bakar Ban di Depan Gedung BI

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 20 Oktober 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 338 2296779 sempat-bersitegang-dengan-aparat-pendemo-bakar-ban-di-depan-gedung-bi-6FGud1QavU.jfif Massa aksi tolak UU Cipta Kerja di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020). (Foto : Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Setelah sempat bersitegang dengan aparat keamanan dari TNI-Polri, massa yang belum diketahui berasal darimana membakar sebuah ban di depan Gedung Bank Indonesia (BI), Jakarta.

Berdasarkan pengamatan Okezone di lokasi, Selasa (20/10/2020),  api berkobar dan asap berwarna hitam di tengah massa yang berasal dari sebuah ban.

“Itu bakar ban,” kata salah satu petugas pemadam di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

Massa mulai mundur dari arah Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat usai sempat bersitegang dengan aparat TNI-Polri dan menembakkan petasan.

Saat ini massa masih bertahan di depan Bank Indonesia (BI). Aparat dari TNI-Polri terus mengimbau massa membubarkan diri dari lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengimbau kepada semua massa aksi untuk membubarkan diri. Ia meminta massa tak berbuat anarkis.

Baca Juga : Sempat Ricuh, Massa Tolak UU Ciptaker Lemparkan Petasan ke Polisi

"Adek-adek, demo sudah selesai, sekarang kembali, jangan anarkis, jangan lempar-lempar," kata Heru dengan menggunakan pengeras suara.

Baca Juga : Polisi Bujuk Pendemo yang Masih Bertahan di Patung Kuda Bubarkan Diri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini