Massa Tolak UU Cipta Kerja Mulai Tinggalkan Patung Kuda

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 20 Oktober 2020 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 338 2296786 massa-tolak-uu-cipta-kerja-mulai-tinggalkan-patung-kuda-XMYVXNh2SC.jfif Massa aksi tolak UU Cipta Kerja di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020). (Foto : Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Sejumlah massa yang menolak Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja mulai membubarkan diri di sekitaran area Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Selasa (20/10/2020), sekitarnya pukul 17.52 WIB, massa yang mayoritas remaja itu mulai membubarkan diri. Mereka bubar setelah membakar ban di depan Bank Indonesia (BI).

Sejumlah pasukan TNI dari Korps Marinir turun tangan dan menggiring mereka untuk pulang ke rumah masing-masing. Massa diarahkan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Bundaran Hotel Indonesia dan ke Jalan Medan Selatan mengarah Gambir.

"Adek-adek silakan pulang. Anggota TNI akan mengawal kalian. Adek-adek yang tertib jangan anarkis orangtua menunggu di rumah," ujar Dandim 0501/Jakarta Pusat, Kolonel Inf Luqman Arief melalui pengeras suara.

Sebelumnya diwartakan, setelah sempat bersitegang dengan aparat keamanan dari TNI-Polri, sejumlah massa yang belum diketahui berasal darimana membakar sebuah ban di depan Gedung Bank Indonesia (BI).

Berdasarkan pengamatan Okezone di lokasi, Selasa (20/10/2020), api dan asap berwarna hitam berkobar di tengah massa.

Baca Juga : Polisi Bujuk Pendemo yang Masih Bertahan di Patung Kuda Bubarkan Diri

“Itu bakar ban,” kata salah satu petugas pemadam di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga : Sempat Bersitegang dengan Aparat, Pendemo Bakar Ban di Depan Gedung BI

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini