Saat sang Kombes Berselfie Ria Bersama Demonstran UU Ciptaker

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 20 Oktober 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 338 2296800 saat-sang-kombes-berselfie-ria-bersama-demonstran-uu-ciptaker-d2DHTsZnsV.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - Aksi unjuk rasa mahasiswa tidak selamanya ricuh. Seperti yang terlihat hari ini, massa BEM Seluruh Indonesia yang menolak UU Cipta Kerja berlangsung damai .

(Baca juga: Massa Tolak UU Cipta Kerja Mulai Tinggalkan Patung Kuda)

Bahkan di tengah aksi demonstrasi yang digelar mahasiswa di Kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat terdapat momen menarik. Seorang perwira polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes) yang langsung memantau aksi di tengah-tengah para peserta.

Tak jarang, perwira polisi yang di-nametage-nya tertulis Imam itu berbincang-bincang dengan mahasiswa yang tengah menyampaikan aspirasi. Bahkan, sang Kombes juga bersedia diajak swafoto bersama para mahasiswa.Namun, sayang Kombes Imam enggan diwawancara wartawan, terkait aksi simpatiknya.

(Baca juga: Sempat Ricuh, Massa Tolak UU Ciptaker Lemparkan Petasan ke Polisi)

Selain momen tersebut, nampak seorang mahasiswa membawa secarik kertas bertuliskan 'Kami Cinta TNI & Polri'.Mahasiswa tersebut mengakhiri aksi dengan mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian dan TNI yang telah berjaga. "Terima kasih Pak polisi, terima kasih Pak TNI," seru mereka.

Saat ini, massa yang menolak Undang-Undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja mulai membubarkan diri di sekitaran area Patung Kuda, Jakarta Pusat.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini