Demo Usai, Kabareskrim, Kapolda, Pangdam Jaya Sisir Lokasi

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 20 Oktober 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 338 2296842 demo-usai-kabareskrim-kapolda-pangdam-jaya-sisir-lokasi-SIFwlWYGHR.jpeg Demonstrasi menentang UU Ciptaker, Jakarta, 20 Oktober 2020. (Foto: Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Sejumlah elite TNI-Polri menyisir lokasi aksi demonstrasi pasca massa membubarkan diri dengan tertib dari kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Okezone, Selasa (20/10/2020) elite yang menyisir lokasi antara lain Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana.

BACA JUGA: Sempat Tegang, Demo Tolak UU Ciptaker Akhirnya Berakhir Damai 

Mereka menyisir lokasi demo mulai dari Patung Kuda kemudian ke arah Jalan Sudirman-MH Thamrin dengan berjalan kaki. Saat penyisiran dilakukan, tampak Jalan Medan Merdeka Barat dan ruas dari arah Budi Kemulyaan sudah bisa dilewati kendaraan.

Nana bersyukur pelaksaan aksi unjuk rasa mahasiswa dan buruh berlangsung tertib. Tak ada gesekan antara aparat dengan demonstran kendati ada sedikit insiden timpuk-timpukan.

"Alhamdulillah berjalan dengan tertib walaupun ada sedikit tadi, sedikit lempar-lemparan tetapi setelah kita sampaikan dengan komunikatif dan persuasif berjalan dengan lancar dan tertib," ujarnya.

Di tempat yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengucapkan terima kasih kepada para demonstran karena bisa menyampaikan aspirasi dengan tertib.

BACA JUGA: Aksi Humanis Marinir saat Massa Lempari Polisi, Memeluk hingga Merangkul Demonstran 

"Saya mengucapkan terima kasih yang jelas mahasiswa buruh dan masyarakat yang ikut demo luar biasa," jelas Dudung.

Sebagaimana diketahui, massa yang berdemonstrasi kali ini berasal dari mahasiswa dan buruh. Mereka hendak menuju Istana namun tertahan oleh barikade aparat kemanan. Meski sempat ada aksi bakar ban dan sedikit timpuk-timpukan, aksi berakhir damai dan massa aksi nampak dikawal pulang oleh pasukan TNI.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini