Belum Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Pemprov DKI Tingkatkan Layanan Internet

Bima Setiyadi, Koran SI · Rabu 21 Oktober 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 338 2297226 belum-gelar-pembelajaran-tatap-muka-pemprov-dki-tingkatkan-layanan-internet-MPM4oIRaMJ.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto : Sindonews/Yan Yusuf)

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan kualitas pembelajaran secara daring. Salah satunya dengan meningkatkan layanan internet di setiap wilayah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, saat ini Jakarta belum bisa menggelar pembelajaran secara tatap muka. Belajar dari rumah menjadi kebiasaan baru dan orangtua harus lebih memperhatikan proses belajar mengajar.

"Ini tantangan kita. Kami terus berupaya meningkatkan kualitas pelajaran melalui daring. Memang ini bukan pekerjaan yang mudah. Kita terus perbaiki sehingga tidak mengurangi kualitas pendidikan di Jakarta," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Ariza menjelaskan, tidak mudah bagi Pemprov DKI untuk bisa mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas pendidikan secara online. Namun pihaknya terus melakukan upaya peningkatan melalui pelatihan modul-modul yang dibuat.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Kemenristek Minta Lulusan Perguruan Tinggi Bikin Usaha Sendiri

"Kami juga memperhatikan berbagai fasilitas juga kemudahan bagi anak anak untuk mengakses internet dan sebagainya," tuturnya.

Baca Juga : Kapasitas Keterisian RS Rujukan Covid-19 di Jakarta Alami Peningkatan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini