Hambat Aliran Kali Sunter, Pemancingan Liar di Cipinang Melayu Dibongkar

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 21 Oktober 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 338 2297304 hambat-aliran-kali-sunter-pemancingan-liar-di-cipinang-melayu-dibongkar-8z7dGuBrmO.jpg Lokasi pemancingan liar yang dibongkar petugas (foto: Dok Kelurahan Cipinang Melayu)

JAKARTA - Jajaran Kelurahan Cipinang Melayu membongkar dua tempat pemancingan liar, yang menghambat aliran air di Kali Sunter. Pemancingan itu beridiri dilahan Pemprov DKI Jakarta.

Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman mengatakan, pembongkaran tempat pemancingan liar itu dilakuan untuk mengatasi banjir yang diakibatkan luapan Kali Sunter.

"Menindaklanjuti arahan bapak Walikota Jakarta Timur, lahan pemancingan ini akan dikembalikan fungsinya sebagai upaya dalam mengurangi dampak banjir di wilayah Kelurahan Cipinang Melayu," ujarnya saat dikonfirmasi di Makasar, Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020).

Total luas pemancingan tersebut mencapai sekitar 3 ribu meter persegi, dan sudah ada sejak tahun 2014. Salah satu penyebab terjadinya banjir karena pemilik pemancingan liar itu membendung aliran Kali Sunter.

 Banjir

"Lokasinya di RT 04 dan RT 09, wilayah RW 09," katanya.

Dia menuturkan, sebelum melakukan pembongkaran petugas gabungan Kelurahan Cipinang Melayu telah melayangkan surat peringatan kepada pihak pengelola.

"Untuk pembongkaran bendungannya menyusul, karena harus menggunakan alat berat. Menunggu bantuan alat berat dari Sudin SDA (Sumber Daya Air). Untuk penutupan tadi kondusif," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini