Jambret Handphone Bocah di Kebayoran Lama, 3 Pelaku Ditangkap

Irfan Ma'ruf, iNews · Kamis 22 Oktober 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 338 2297760 jambret-handphone-bocah-di-kebayoran-lama-3-pelaku-ditangkap-iNv9nTosbx.jpg Polres Metro Jaksel rilis penangkapan pelaku penjambretan terhadap seorang bocah di Kebayoran Lama. (Foto : iNews.id/Irfan Maaruf)

JAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan menangkap tiga pelaku penjambretan handphone seorang anak berusia delapan tahun di Jalan Seha, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari tiga pelaku, dua di antaranya masih di bawah umur.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono mengatakan, tiga pelaku adalah RN (22), MM (17), dan NY (16). Saat kejadian mereka tengah naik motor berboncengan. RN bertugas sebagai pengemudi, MM eksekutor pengambil HP, dan NY bertugas memantau situasi.

"Setelah orangtua membuat LP di Polres Jaksel, semalam jam 11.00 WIB pelaku ditangkap, 3 orang pelaku. Ketiganya ditangkap di Puri Beta, Tangerang dan masih di bawah umur," kata Budi di Polres Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2020).

Polisi menangkap ketiga pelaku setelah menemukan nomor polisi pada pelat motor yang digunakan saat beraksi. Dari hasil keterangan sementara, ketiganya melakukan hal tersebut karena iseng saat bermain.

"Hasil pemeriksaan sementara, pelaku bukan yang sering melakukan, motifnya karena iseng saat mereka jalan-jalan main sama temannya bertiga. Saat di jalan ada anak kecil bawa HP lalu ada niat ambil HP korban," katanya.

Meski baru sekali melakukan pencurian, pelaku tetap dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Baca Juga : Main Games Online Sambil Jalan, HP Bocah Dijambret Bandit

"Namun, karena usianya masih di bawah umur, proses hukumnya pun berbeda dengan orang dewasa, tapi sesuai peradilan anak," tuturnya.

Baca Juga : Viral Bocah Dijambret saat Main Handphone di Jalan, Polisi Selidiki

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini